3 Tips Penting Untuk Pemilik Homestay

Bisnis homestay telah mendapat perhatian bagi kalangan pebisnis bidang pariwisata dan perhotelan pada tahun ini. Kemungkinan besar para wisatawan telah melirik kenyamanan tersendiri untuk menginap dan untuk berbagi di sosial media lebih romantis ketimbang di hotel. Nah, hal ini bisa jadi telah dilirik oleh pebisnis penginapan untuk berbisnis homestay. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan jika anda ingin berbisnis homestay yaitu untuk meningkatkan pemesanan homestay tersebut. Nah, kali ini admin ingin berbagiĀ 3 Tips Penting Untuk Pemilik Homestay

 

  1. Buatlah sebuah tema atau konsep menarik

Pada zaman yang selalu update di social media saat ini, membuat sebuah tema atau konsep menarik untuk homestay itu sangat penting. Dengan mereka menginap di homestay dengan adanya sebuah tema mereka bias memamerkan bahwa mereka sedang stay di homestay unik. Jika tamu tersebut berbagi di social media dikarenakan keunikannya maka tentu saja hal ini akan menjadi branding gratis dan homestay anda banyak dilihat diluar sana khususnya di social media seperti facebook. Sesuaikan homestay anda dengan target pasar yang ingin anda tuju apakah anak muda, keluarga, backpacker ataupun wisatawan mancanegara.

 

  1. Sediakan housekeeper atau penjaga

Ketika tamu akan check-in tentu saja, mereka akan senang sekali jika kedatangan mereka disambut oleh tuan rumah atau penjaga rumah biasanya disebut housekeeper. Menonjolkan sikap ramah tamah merupakan suatu keharuan saat tamu hendak check-in, dan lagi housekeeper membantu barang bawaan mereka jika kerepotan ataupun jika mereka ingin check-in namun tidak tahu persis lokasinya, housekeeper bertugas untuk membantu mereka. Jika kepuasan tamu telah anda dapatkan, maka tentu saja mereka jika dilain hari akan memesan kembali homestay anda.

 

  1. Buatlah kas cadangan untuk biaya renovasi

Anda khsusnya jika pemilik homestay, tentu saja jika anda sudah memulai bisnis penginapan tersebut biasanya seringkali tidak membuat kas cadangan untuk biaya renovasi. Hal inilah yang membuat pemilik homestay yang gulung tikar dikarenakan mereka tidak merenovasi homestay sesuai zamannya. Untuk mengantisipasi kebangkrutan dalam bisnis homestay, maka hal yang harus anda catat adalah membuat kas cadangan untuk biaya renovasi, biaya penambahan pernak-pernik, biaya untuk melengkapi fasilitas, dan masih banyak lagi lainnya. Walaupun bersifat tahunan atau jangka waktu lama, anda harus tetap menyiapkan biaya cadangan untuk menutupi bahkan untuk merealisasikan ide-ide penting dalam meningkatkan direct booking baik online maupun offline.

 

Nah, demikian admin berbagi 3 Tips Penting Untuk Pemilik Homestay yang mana harus dipikirkan matang-matang. Zaman saat ini bisnis mudah sekali meroket dan mudah sekali terjun bebas dikarenakan teknologi informasi seperti social media , jadi tetap selalu semangat untuk menaikkan level bisnis homestay anda. Jangan ketinggalan terhadap berita-berita terbaru seputar perhotelan, pariwisata, dan homestay. Semoga 3 Tips Penting Untuk Pemilik Homestay bias bermanfaat untuk anda pembaca sekalian khususnya pemilik homestay.

By |2017-10-16T22:52:44+00:00October 16th, 2017|Perhotelan|